Berdasarkan Surat Edaran Nomor: 0591/B2/GT.00.02/2023 tentang Konfirmasi Kesediaan Calon Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Angkatan I Tahun 2023 kami informsikan beberapa informasi Lapor Diri (update informasi akan kami share setelah penetapan mahasiswa). Pelaksanaan lapor diri Pendidikan Profesi Guru (PPG) FKIP Univet Bantara Tahun 2023 akan dilaksanakan secara daring (peserta mengisi link pada laman website ppgfkip yang sudah kami sediakan), mahasiswa harus mempersiapkan berkas sebagai berikut:
Klink untuk Unduh Surat Edaran Konfirmasi Kesediaan Calon Mahasiswa PPG Daljab Angkatan I 2023
Klik untuk Unduh Surat Edaran Penetapan Peserta dan Lapor Diri PPG Daljab Angkatan I 2023
- Scan asli Format A1 dan Pakta Integritas (wajib) (format dapat diunduh dari simpkb coret data A1 yang salah dan tulis dengan pena data yang benar)
- Scan asli Biodata Mahasiswa (wajib) (Format Biodata dapat diunduh pada Surat Edaran)
- Scan asli Surat Pernyataan Ijin Kepala Sekolah (wajib) (format dapat diunduh dari simpkb, tanda tangan wajib bermaterai)
- Scan asli Ijazah S1 (wajib)
- Scan asli Transkrip Nilai S1 (wajib)
- Scan asli Kartu Identitas Kartu Keluarga dan KTP (wajib)
- Scan asli NPWP (bagi yang memiliki)
- Scan asli SK Kepegawaian terakhir
- Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) (wajib) dari Polsek/Polres setempat (keterangan sebagai syarat kuliah pendidikan profesi guru)
- Scan asli Surat Keterangan Sehat (wajib) (Puskesmas/RSUD)
- Scan asli Surat Bebas Napza (wajib) (BNN/Kepolisian/Puskesmas/RSUD)
- Pas Foto Berwarna ukuran 4 x 6 (wajib berupa file bukan foto cetak yang kemudian discan) dengan ketentutan: (a) Pria : kemeja putih lengan panjang, dasi hitam panjang, berjas hitam; (b) Wanita : kemeja putih lengan panjang, berdasi hitam panjang, berjas hitam; (c) ketentuan lain khusus wanita: (1) yang berhijab warna hitam dan dimasukkan di dalam kerah; dan (2) tidak berhijab, rambut di cepol di belakang tidak terurai, apabila rambut bob telinga wajib terlihat; (d) Background Merah.
Syarat dan format upload berkas di atas terlampir pada isian google formulir. agar berkas dapat dicek oleh admin mohon penamaan sesuai dengan catatan di isian google formulir (nama mahasiswa jenis berkas contoh dewi_ijazah). (khusus unggah berkas hanya bisa sekali dan tidak bisa diganti, mohon teliti sebelum proses unggah).
- Dokumen berformat .pdf
- Penamaan berkas unggahan nama mahasiswa_nama file yang diunggah (contoh dewi_ijazah)
- Pas Photo berformat .jpg/jpeg
- Size/ukuran file tidak lebih dari 2 Mb
- Gunakan Materai yang berlaku pada saat ini (materai 10.000)
- Kode Kecamatan sesuai KTP dapat dilihat pada file excel yang akan dibagikan di wa grup.
- Sebelum menyelesaikan pengisian formulir lapor diri mohon dipastikan data sudah benar.
- Unggah berkas/file pada formulir lapor diri hanya bisa 1x saja mohon pastikan berkas sesuai.
link akan terbuka tanggal 2 Mei 2023 pukul 00:01 wib dan akan tertutup tanggal 5 Mei 2023 Pukul 23:59 WIB.