146 mahasiswa Angkatan ke-1 ikuti Ujian Kompetensi Mahasiswa PPG (UKMPPG)

PPG Univet Bantara

Menginjak fase terakhir dari proses Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan Tahun 2020, sebanyak 146 mahasiswa mengikuti Ujian Kompetensi Mahasiswa (PPG). Ujian dimulai tanggal 17 November 2020 dan akan berakhir pada 22 November 2020. Ujian terdiri dua sesi yang dilaksanakan secara daring (on line) asinkron dan luring (off line).

Ujian secara daring (17-20 November 2020) dilakukan untuk sesi Ujian Kinerja (UKIN) dimana peserta mengunggah perangkat pembelajaran dan video pelaksanaan pembelajaran. Selanjutnya, penguji UKIN yang terdiri atas 1 (satu) dosen dan 1 (satu) guru pamong melakukan penilaian unggahan mahasiswa. Unggah dokumen dan video oleh mahasiswa dilakukan pada laman yang sama dipergunakan oleh penguji, yaitu di http://ukmppg.kemdikbud.go.id/ukin.

Adapun ujian secara luring (21-22 November 2020) dilaksanakan untuk sesi Ujian Pengetahuan dimana peserta akan mengerjakan soal-soal menggunakan Computer Based Test (CBT). Mahasiswa harus datang ke lokasi LPTK yang ditunjuk sebagai penyelenggara UP. Mahasiswa harus memiliki surat hasil pemeriksaan Rapid Test Covid-19 sebelum hadir mengikuti ujian.

Hasil UKIN dan UP akan menjadi bagian penentuan kelulusan dari peserta PPG dalam Jabatan Angkatan ke-1 FKIP Univet Bantara. Semoga memperoleh hasil maksimal dan membanggakan. Aamiin Yaa Robbal’aalamiin.

Tinggalkan Balasan