Dalam rangka pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan Angkatan II tahun 2023. Pendidikan Profesi Guru FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantara berdasarkan surat edaran dari Kemendikbudristek nomor:1822/B2/GT.00.08/2023 tentang pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Angkatan II Tahun 2023 kami informasikan pelaksanaan lapor diri bagi calon peserta PPG Dalam Jabatan tahun 2023 sebagai berikut:

Klik untuk Unduh Surat Edaran Konfirmasi Kesediaan Calon Mahasiswa PPG Daljab Angkatan II 2023

  1. Scan asli Format A1 (wajib) (format dapat diunduh dari simpkb coret data A1 yang salah dan tulis dengan pena data yang benar)
  2. Scan asli Pakta Integritas (wajib) (klik untuk unduh)
  3. Scan asli Biodata Mahasiswa (wajib) (klik untuk unduh)
  4. Scan asli Surat Pernyataan Ijin Kepala Sekolah (wajib) (klik untuk unduh)
  5. Scan asli Ijazah S1 (wajib)
  6. Scan asli Transkrip Nilai S1 (wajib)
  7. Scan asli Kartu Identitas Kartu Keluarga dan KTP (wajib)
  8. Scan asli NPWP (bagi yang memiliki)
  9. Scan asli SK Kepegawaian terakhir yang menunjukan anda masih mengajar disekolah tersebut sesuai data simpkb
  10. Scan asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) (wajib) dari Polsek/Polres setempat (keterangan sebagai syarat kuliah pendidikan profesi guru)
  11. Scan asli Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani (wajib) (Puskesmas/RSUD)
  12. Scan asli Surat Bebas Napza (wajib) (BNN/Kepolisian/Puskesmas/RSUD)
  13. Pas Foto Berwarna ukuran 4 x 6 (wajib berupa file bukan foto cetak yang kemudian discan) dengan ketentuan tidak boleh menggunakan kacamata: (a) Pria : kemeja putih lengan panjang, dasi hitam panjang, berjas hitam; (b) Wanita : kemeja putih lengan panjang, berdasi hitam panjang, berjas hitam; (c) ketentuan lain khusus wanita: (1) yang berhijab warna hitam dan dimasukkan di dalam kerah; dan (2) tidak berhijab, rambut di cepol di belakang tidak terurai, apabila rambut bob telinga wajib terlihat; (d) Background Merah.

Syarat dan format upload berkas di atas terlampir pada isian google formulir. agar berkas dapat dicek oleh admin mohon penamaan sesuai dengan catatan di isian google formulir (nama mahasiswa jenis berkas contoh dewi_ijazah). (khusus unggah berkas hanya bisa sekali dan tidak bisa digantimohon teliti sebelum proses unggah).

  1. Dokumen berformat .pdf
  2. Penamaan berkas unggahan nama mahasiswa_nama file yang diunggah (contoh dewi_ijazah)
  3. Pas foto berformat .jpg/jpeg
  4. Size/ukuran file tidak lebih dari 2 Mb
  5. Gunakan Materai yang berlaku pada saat ini (materai 10.000)
  6. Kode Kecamatan sesuai KTP dapat dilihat pada file excel yang akan dibagikan di wa grup.
  7. Sebelum menyelesaikan pengisian formulir lapor diri mohon dipastikan data sudah benar.
  8. Unggah berkas/file pada formulir lapor diri hanya bisa 1x saja mohon pastikan berkas sesuai.

link lapor diri akan tersedia tanggal 15 September 2023 pukul 00:01 wib dan akan tertutup tanggal 18 September 2023 Pukul 23:59 WIB.

INFORMASI LAPOR DIRI PPG DALAM JABATAN ANGKATAN II TAHUN 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *